Monday, April 29, 2024

Indonesia vs Uzbekistan AFC U-23

 Indonesia vs Uzbekistan AFC U-23


Hari ini tanggal 29 April 2024 Timnas Indonesia telah menjalani laga semifinal melawan Uzbekistan. Laga tersebut berlangsung di STADION ABDULLAH BIN KHALIFA, QATAR. Pertandingan dimulai pukul 21.00 WIB atau 18.00 waktu Qatar.

Susunan pemain Indonesia pada laga melawan Uzbekistan pada semi final kali ini ada:
1. Ernando (GK)
2. Riski Ridho (C)
3. Hubner
4. Arhan
5. Ferari
6. Nathan
7. Marcelino
8. Witan
9. Sananta
10. Ivar
11. M Fajar

SUBSTITUTION
ADI SATRIO (GK), DAFFA (GK) KOMANG, RIO FAHMI, BAGAS, IKHSAN, ARKHAN F, D. PAMUNGKAS, RAYHAN, KELLY, HOKKU

Pada 45 menit pertama skor Indonesia dan Uzbekistan 0-0. Indonesia sempat mencetak gol dari kaki Ferarri. sayang gol tersebut dianulir karena menurut VAR, pemain Indonesia sudah terjebak offside.
Pada 45 menit kedua Uzbekistan berhasil mencetak gol pada menit ke 68 yaitu dicetak oleh Khusayin Norchaev. Sementara gol kedua didapat dari gol bunuh diri karena terkena kaki Arhan Pratama.

Kapten timnas Indonesia juga mendapat kartu merah karena dianggap membuat pergerakan lebih saat merebut bola dari kaki lawan sehingga mengenai bagian bawah pemain lawan. Meski sempat diprotes oleh Riski Ridho, keputusan tersebut sudah final.

Akhirnya hingga tambahan waktu 16 menit pada babak kedua Uzbekistan berhasil menjadi pemenang dengan skor 2-0 serta melaju ke Final bertemu dengan timnas Jepang.

Sementara timnas Indonesia masih harus berjuang memperebutkan peringkat ke 3. Indonesia akan bertanding melawan timnas Irak pada Kamis 2 Mei 2024.

Semoga pertandingan pada Hari Kamis nanti Indonesia diberikan kemenangan (peringkat 3 AFC U-23 2024) dan bisa lolos untuk Olimpiade Paris.
Semangat garuda !!!!!!

No comments:

Post a Comment

terimakasih telah berkunjung ke blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya sahabat :)