Friday, May 12, 2017

Wisata Taman Kelinci dan Air Terjun Kedung Lesung Ponorogo

Assalamualaikum wr wb
Hai apa kabar? Semoga baik-baik semua yaa.. Liburan kemarin saya berkunjung ke salah satu destinasi wisata di Kaki Gunung Masjid Kec. Balong Kab. Ponorogo. Nama tempatnya adalah Wisata Taman Kelinci dan Air Terjun Kedung Lesung. Wisata ini dapat dikatakan masih baru karena baru diresmikan pada akhir bulan Februari 2017. Dari berita yang saya baca di media online, terciptanya wisata ini adalah berkat kerjasama antara dua desa yaitu desa Pandak dan Bulak serta dukungan pemerintah Kab. Ponorogo.
Jarak wisata taman Kelinci dari Pusat kota kurang lebih 40 KM. Rute nya dari aloon-aloon Ponorogo lurus ke arah selatan, sampai di pertigaan Jenes masih lurus, perempatan Dengok masih lurus, sampai pada perempatan Balong belok kanan sampai perempatan Ngumpul masih lurus ke barat, sampai ada gapura masuk desa Karang Patihan ada perempatan pertama belok kiri, lurus terus nanti ada papan Wisata Gunung Beruk di kanan Jalan masih lurus terus, kurang lebih 2 KM akan ada papan Wisata Taman Kelinci dan Kedung Lesung belok kanan, terus ikuti jalan nanti akan sampai di lokasi.
Tiket masuk ke Taman Kelinci dan Wisata Air Terjung Kedung Lesung lumayan murah hanya Rp.3000 per sepeda motor. Untuk tiket masuk mobil saya kurang tahu yaaa hehehe soalnya saya ke sana pakai sepeda motor :p Dari tempat penitipan motor kita jalan kaki ke lokasi wisata kurang lebih 15 menit. Medannya lumayan nanjak, jadi untuk pendaki pemula aku saranin buat bawa minuman atau makanan yang bisa kalian beli di warung yang berjarak 5 menit dari tempat penitipan motor. Atau bisa juga kayak saya, bawa minuman dari rumah biar lebih hemat hehehe

baca juga: Wisata Gunung Beruk Karang Patihan Balong

Sampai di lokasi saya melihat gerbang melengkung dari bambu yang dililit dengan bunga. Bagus sih tapi kurang rame bunganya. Hehehe oh ya btw nyampek di sana saya nyari-nyari kelinci lo tapi nggak ada hehehe adanya patung kelinci. Dari gerbang masuk saya melihat ada empat rumah kecil yang namanya rumah jomblo, rumah jodoh dan dua lainnya enggak tahu namanya. Unik-unik namanya yaa..

Berjalan ke atas sedikit saya melihat ada dua rumah pohon yang keren banget. Saya mengambil beberapa foto dari rumah pohon seperti di bawah ini.

Selain itu ada juga spot foto yang nggak kalah keren yaitu bunga matahari yang terbuat dari papan. Letaknya ada yang di atas ada juga yang di bawah. Kalau boleh saya menyarankan kalau mau hasilnya nya bagus dan pemandangannya keren, pilih spot bunga matahari yang di atas.

Dari beberapa tempat wisata yang ada di sana saya paling suka dengan air terjunnya yaitu air terjun Kedung Lesung. Lokasi air terjun dari rumah jomblo memakan waktu kurang lebih 10 menit. Jalannya yang nanjak membuat saya kelelahan wkwkwk. Tapi semua rasa lelah itu terbayar ketika sampai di lokasi air terjun. Tempatnya memang agak kecil tapi viewnya bener-bener sejuk dan keren. Gemericik airnya membuat hati dan pikiran menjadi tenang. Di sekeliling air terjun juga ada pohon-pohon yang menambah keindahan sekeliling air terjun. Air nya jernih dan debitnya nggak terlalu deras. Jadi  kalau mau main air di sana boleh boleh aja tapi jangan lupa bawa pakaian ganti dari rumah yak. Hehehe Kedalaman kolam di bawah air terjunnya hanya selutut anak kecil, jadi aman buat anak kecil yang berumur kurang lebih 7 tahun.
Tambahan dikit kemarin pas mau turun dari air terjun saya dan teman-teman melihat segerombolan kera yang menuju sungai di bawah kami. Lumayan banyak sih. Tapi kayaknya enggak ganggu. Sebenernya penasaran mau mendekat tapi rada takut soalnya nggak ada penjaganya. hehehe
Oke itu tadi cerita saya saat berkunjung ke tempat wisata Taman Kelinci dan Air Terjun Kedung Lesung yang ada di Kec. Balong Kab. Ponorogo. Yuk yang bingung mau liburan kemana, tempat wisata ini bisa menjadi salah satu alternatif tujuan J btw saya mungkin akan ke sana lagi soalnya foto yang di air terjun hilang semua *nangis guling-guling* siapa tahu kita bakal ketemu hihihihi see you gaes. Salam my ngelikip my ngelutur.