Friday, July 28, 2023

Sinopsis Drama Korea Revenant (2023)

 Sinopsis Drama Korea Revenant (2023)




Revenant adalah drama Korea yang bergenre thriller-horor karya penulis Kim Eun Hee. Drama ini mulai ditayangkan di channel SBS sejak tanggal 23 Juni – 29 Juli 2023 setiap hari Jum’at dan Sabtu. Jumlah episode drama ini adalah 12 episode. Pemeran Utama Revenant adalah Kim Tae Ri, Oh Jung Se dan Hong Kyung

Drama ini menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi sepanjang bulan Juni – Juli 2023. Bahkan ketika rating drama lain yang tayang bersamaan dengan Revenant sedang mengalami penurunan, rating Revenant tetap mengalami kenaikan.

Apa sih yang seru dari drama ini? Yuk kita bahas.

 

Revenant ini menceritakan tentang makhluk-makhluk gaib seperti hantu, roh jahat dan sebagainya. Kim Tae Ri yang berperang sebagai Gu san yeong, adalah anak dari seorang profesor folklor yang bernama Gu Gang Mo. Awalnya Gu san yeong ini hidup normal. Hidupnya mulai berubah semenjak ia menghadiri pemakaman ayahnya. Sejak kecil Ibu Gu san yeong, Yoon Gyeong Mun, mengatakan bahwa ayah Gu San Yeong telah meninggal, ternyata ibunya selama ini berbohong. Gu san yeong kecewa. Mengapa ia baru diberitahu bahwa ayahnya masih ada ketika ayahnya benar-benar telah tiada. Bahkan ia selalu mengadakan peringatan hari kematian ayahnya tersebut.

Ketika datang ke pemakaman ayahnya tersebut, ia bertemu dengan neneknya. Sebelum ia pulang, neneknya memberikan sebuah kotak peninggalan Gu Gang Mo. ia membuka kotak itu dan isinya adalah sebuah hiasan rambut. Ia memegang kotak itu, dan tiba-tiba ia seperti melihat bayangan masa lalu seseorang.

Yoon Gyeong Mun mengajak pulang san yeong. Ia juga melarang san yeong membawa barang apapun dari rumah tersebut termasuk kotak peninggalan ayahnya itu. Ibu sa yeong seolah-olah sangat membenci semua hal yang berhubungan dengan ayah sa yeong.

Di depan pintu rumah tersebut, San Yeong bertemu dengan profesor Yeom Hae Sang, seorang ahli folklor yang juga mengenal Gu Gang Mo. Yeom Hae Sang ini memiliki kelebihan yaitu ia mampu melihat roh. Yeom Hae Sang juga sangat tertarik dengan publikasi penelitian Gu Gang Mo karena sangat relevan dengan yang ia alami.

Beberapa kali bertemu dengan Gu San Yeong, Yeom Hae Sang mengatakan pada San yeong bahwa ada roh jahat di dalam tubuhnya dan dapat membahayakan orang yang ada disekelilingnya.

Awalnya Gu San Yeong tidak percaya dengan ucapan profesor itu, namun setelah menyadari bahwa orang yang ia benci akhirnya mati bunuh diri, akhirnya ia percaya. Gu San Yeong dan Yeom Hae Sang akhirnya bekerja sama untuk memusnahkan roh jahat yang ada di diri Gu San Yeong.

Perjalanan mereka dalam memusnahkan roh jahat inilah yang membuat cerita ini semakin menarik.

 

No comments:

Post a Comment

terimakasih telah berkunjung ke blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya sahabat :)