Friday, September 27, 2024

Sinopsis Drama Korea The Fiery Priest (2019)

 Sinopsis Drama Korea The Fiery Priest (2019)


The Fiery Priest adalah drama Korea Selatan yang menceritakan tentang seorang Pastor bernama Kim yang memiliki temperamen tinggi dan mudah sekali terpancing emosi. Ia sering membuat keributan untuk membela ketidakadilan. Namun sayang sikapnya ini menjadi bumerang baginya karena akhirnya ia dipindahkan dari gereja tempat dimana ia dipercaya menjadi pastor. AKhirnya ia kembali ke gereja tempat awal dimana ia menjadi pastor. 

Di sana gurunya menyambutnya dengan suka cita meskipun sebenarnya alasan ia kembali karena sikapnya yang sering menimbulkan masalah. Guru nya bernama Pastor Lee. Gurunya ini sangat penyayang dan tidak pernah membedakan umat yang bersikap baik atau jahat. Semua ia jamu dengan sangat baik. Ia percaya bahwa kebaikan yang ia lakukan akan membuat orang-orang yang jahat menjadi baik.

Sebelum Pastor Kim datang, gereja Gudam (gereja tempat Pastor Lee) sering didatangi oleh Pak Hwang. Ia bersikeras ingin mengelola yayasan yang ada di gereja tersebut. Ia mendesak Pastor Lee untuk menandatangani surat tersebut namun selalu ditolak oleh pastor Lee.

Sesaat setelah Pastor Kim datang, Pastor Lee meninggal dunia tanpa sebab yang jelas. Kepolisian dan media memberitakan bahwa Pastor Lee meninggal karena bunuh diri akibat tekanan dari luar. Sementara Pastor Kim tidak percaya dengan pernyataan itu. Ia bersikeras mencari bukti bahwa Pastor Lee meninggal karena dibunuh. Namun semua usahanya gagal, Kejaksaan, kepolisian, dan media menyatakan bahwa pastor Lee meninggal karena Bunuh diri.

Setelah kegagalan itu, Pastor Kim menjadi frustasi. Ia menemui Jaksa yang bertanggung jawab atas kasus itu. Jaksa tersebut adalah Jaksa yang sering datang ke gereja dan sangat menghormati Pastor Lee. Meski demikian jaksa ini tidak mau memperpanjang masalah dan tetap menyatakan bahwa pastor lee meninggal karena bunuh diri. Pastor KIm meluapkan kekesalannya pada jaksa tersebut dan Jaksa tersbut mengatakan kepada Pastor Kim jika semua tidak berhasil ia bisa mengadukan kepada PAUS yang ada di vatikan.

Selang beberapa hari, Pastor Kim kembali memikirkan saran dari jaksa tersebut dan ia mempunyai ide untuk mengirim surat kepada PAUS yang ada di Vatikan. Surat tersebut berisi permohonan untuk mmemerintahkan penyelidikan ulang terkait kasus Pastor Lee. Ia menunggu balasan surat dari PAUS dengan sangat gelisah. Akhirnya setelah lama menunggu, permintaannya dikabulkan oleh PAUS dan penyelidikan ulang kasus pastor Lee dimulai.

Selama penyelidikan Pastor Kim dilibatkan dan ia didampingi oleh detektif yang cenderung berpihak kepada pelaku karena ia diancam, Dulunya detektif itu sangat bersemangat menumpas kejahatan, namun semenjak kematian partnernya ia memilih diam melihat ketidakadilan karena demi menyelamatkan orang di sekitarnya.

Bagaimana kelanjutan cerita dari drama ini? langsung nonton aja deh. seruuuuu pokoknya dan drama ini smaa sekali ga ada adekan kisseu nya jadi aman ya ges. :D bocoran: ternyata pastor Kim dulunya adalah anggota BIN. 


No comments:

Post a Comment

terimakasih telah berkunjung ke blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya sahabat :)