Sunday, September 29, 2024

Indonesia Lolos Piala Asia U-20 di China

Indonesia Lolos Piala Asia U-20 di China


29 September 2024 merupakan hari yang menggembirakan bagi seluruh rakyat Indonesia karena Timnas U20 berhasil memastikan diri menjadi juara grup F dan mengunci tiket Piala Asia U20  di China Februari 2025 mendatang. 


Laga Indonesia vs Yemen yang dihelat di stadion Madya ini menjadi laga penentu siapa yang berhasil menjadi juara grup dan memastikan lolos ke piala asia u20. Indonesia dan Yemen sama2 memperoleh poin 6 atas kemenangan di 2 pertandingan sebelumnya. Hanya saja Indonesia lebih unggul dalam selisi gol yaitu 7 sementara Yemen 6. Oleh karena itu, laga terakhir melawan Yemen bisa dibilang laga final dan mati-matian. 

Di babak pertama coach Indra Sjafri menggunakan formasi 3-5-2. Indonesia sempat unggul 1-0 atas Yemen di tambahan menit babak pertama namun kembali disamakan skornya oleh Yemen menjadi 1-1 tepat sebelum peluit pertandingan babak pertama berbunyi. 


Pada babak kedua coach Indra Sjafri mengubah formasi menjadi 3-4-3 dengan mengganti beberapa pemain. Hingga peluit babak kedua dibunyikan skor tetap 1-1 . Indonesia menahan imbang dan tidak menambah 1 gol sehingga membuat keduanya mendapatkan tambahan poin+1.. Hasil ini yang akhirnya mengantar Indonesia menjadi juara grup F dan lolos qualifikasi piala asia u20 bersama dengan 9 juara grup lainnya. Sementara itu, Yemen harus menunggu hasil akhir apakah termasuk dalam 5 runner up grup terbaik yang akan lolos qualifikasi piala asian u20 Februari mendatang. 


Selamat garuda muda!!! Indonesia bisa !!! 

No comments:

Post a Comment

terimakasih telah berkunjung ke blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya sahabat :)