Tuesday, June 18, 2024

Sinopsis Drama Korea The Chairman of Class 9

 Sinopsis Drama Korea The Chairman of Class 9


The Chairman of Class 9 adalah serial drama Korea Selatan yang rilis pada 29 April 2024. Episode drama ini berjumlah 12 episode. Drama ini ditayangkan di stasiun TV Wavve dan disutradarai oleh Hong Chung-Gi. 

The Chairman of Class 9 menceritakan tentang seorang siswa kelas 2 bernama Na Yi Soo yang sering membuat keributan di sekolah dan tiba-tiba mendapat jabatan presdir di sebuah sekolah bergengsi. Bukan tanpa alasan ia mendapat jabatan itu, ayahnya dulunya adalah seorang presdir di sekolah tersebut (Sekolah Balhae). 

Na Yi Soo memang seorang anak presdir namun ia sama sekali tidak senang dengan keadaanya. Ia sangat membenci ayahnya dan sekolah yang dibanggakan ayahnya tersebut. Na Yi Soo merasa dirinya selalu dinomorduakan. Ayahnya terlalu menyayangi sekolah tersebut dan tidak peduli padanya. Ibunya meninggal dalam kecelakaan dan hal itu membuatnya semakin membenci ayahnya.

Suatu hari pengacara ayah Yi Soo datang mengunjunginya dan memberi kabar bahwa ayah Yi Soo telah meninggal. Yi Soo terlihat syok tapi kebenciannya membuat ia bersikap tidak peduli. Sang pengacara mengatakan bahwa ayah Yi Soo berpesan jika SMA Balhae akan diwariskan padanya. Yi Soo awalnya menolak, namun setelah ia memikirkan kembali ia tertarik untuk menjadi presdir SMA Balhae,. Bukan karena ingin melanjutkan perjuangan ayahnya, namun untuk menghancurkan sekolah yang sangat disayangi ayahnya tersebut sebagai bentuk balas dendamnya.

Yi Soo menerima wasiat tersebut dan menjalankan syarat utama untuk menjadi presdir SMA Balhae yaitu menjadi lulusan SMA Balhae. Ia akhirnya menjadi murid di SMA Balhae. 

Saat menjadi murid di SMA Balhae ia menghubungi kepala sekolah dan berperan sebagai presdir. Ia meminta kepala sekolah untuk melaksakan beberapa kegiatan sekolah yang tak masuk akal seperti mengganti menu makan siang sekolah, mendatangkan guru etika yang kejam dan membuat kelas game dalam pembelajaran. Ia melakukan itu agar murid di SMA Balhae yang terkenal dengan kecerdasan akademiknya terganggu sehingga nilai mereka turun. Namun usahanya itu sia-sia. Anak-anak di SMA Balhae memiliki semangat belajar dan target masa depan yang jelas.

Selama menjadi murid SMA Balhae, Yi Soo mendapatkan banyak pelajaran. Selain itu ia juga mendapatkan tantangan yang berat karena ulah pamannya. Beruntung Yi Soo berhasil melaluinya dengan baik berkat bantuan teman-temannya. Akhirnya Yi Soo menyadari bahwa ia benar-benar menginginkan SMA Balhae menjadi lebih baik. Ia ingin ketidakadilan di SMA Balhae hilang dan SMA Balhae menjadi tempat yang nyaman untuk belajar.


Daftar Pemain The Chairman of Class 9
Moon Sung Hyun sebagai Na Yi Soo
Kim Si Kyung sebagai Han Ba Tang
Yoon Hyun Suk sebagai BOO Ro Woon
Ki Hyun Wo sebagai Phi Dae Hee
Lee Hyo Bin sebagai Se ra
Choi Ji Hye sebagai Son Eun Bin

No comments:

Post a Comment

terimakasih telah berkunjung ke blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya sahabat :)