Friday, June 14, 2024

Cara Mendapatkan Sertifikat Pelatihan Mandiri di PMM

 Cara Mendapatkan Sertifikat Pelatihan Mandiri di PMM


PMM adalah platform dimana guru dapat belajar mandiri. Melalui PMM guru bisa mengikuti berbagai pelatihan mandiri, webminar, penilaian kinerja, mencari contoh ATP dan lain lain.
Pelatihan mandiri yang ada di PMM ada beberapa modul. Guru bisa memilih modul yang ingin dipelajari misalnya adalah Modul Merdeka Belajar.
Apa fungsi dari Pelatihan Mandiri di PMM? Tentu saja dengan adanya Pelatihan Mandiri, guru dapat menambah pengetahuan berdasarkan judul modul yang dipelajari.
Selain itu dengan menyelesaikan modul PMM, guru bisa mendapatkan sertifikat untuk bisa diupload di Pengelolaan Kinerja di PMM
Untuk bisa mendapatkan sertifikat Pelatihan Mandiri PMM, guru perlu menyelasaikan bab-bab yang ada dalam modul kemudian setelah itu melakukan aksi nyata.
Hal terpenting untuk bisa mendapatkan sertifikat adalah aksi nyata.
setelah melakukan aksi nyata, guru diminat untuk mengupload file aksi nyata dan juga feedback dari aksi nyata yang dilakukan.
Hal harus tercantum dalam file yang diupload dalam lanskah aksi nyata adalah file tentang penyebaran pemahaman tentang modul yang dipelajari. setelah itu dokumentasi kegiatan penyebaran pemahaman bisa secara offline (penjelsana langsung) atau online dengan mengirim link materi tertentu
selain itu, dokumentasi umpan balik dari kegiatan penyebaran pemahaman juga harus dicantumkan.

No comments:

Post a Comment

terimakasih telah berkunjung ke blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya sahabat :)